SMK Kesehatan Airlangga

Jl.S. Parman (Gn.Guntur) No.14 Balikpapan Telp : (0542) 415285

Truly Health Vocational School

Ibadah Jumat bagi Keluarga Besar Umat Kristiani di Sekolah

Kamis, 11 April 2019 ~ Oleh SMK Kesehatan Airlangga Balikpapan ~ Dilihat 35 Kali

Jumat pagi, 5 Maret 2019 kemarin keluarga besar umat Kristiani di SMK Airlangga dan SMK Kesehatan Airlangga berkumpul untuk melaksanakan ibadah pagi. Mereka berkumpul di salah satu ruang kelas yang ada di gedung kesehatan. Turut hadir pula Ibu Rachel Pali Tondok selaku guru pembimbing kerohanian Kristen memberikan petuah bijaknya.

Kegiatan diawali dengan doa bersama dilanjutkan dengan pembacaan Alkitab surat Matius 27 ayat 32-56. Surat Matius 27 ayat 32 hingga 56 ini menjelaskan tentang menjelang Jumat Agung atau peristiwa wafatnya Yesus Kristus yang dalam beberapa hari kedepan akan diperingati bersama oleh semua sahabat kristiani. Peserta yang hadir pada ibadah kali ini sebanyak 16 siswi dan 7 siswa dengan ketua dari Rohanian Kristiani adalah Desra Yosua dari kelas XI TKJ.

Salah satu ayat Alkitab yang sangat baik memberikan definisi ibadah adalah Mazmur 29:2. Secara hakikat, ibadah adalah tanggapan kita terhadap siapa dan apa yang dilakukan Allah Tritunggal bagi kita. Jadi, ibadah selalu dimulai dari Tuhan. Tidak pernah dimulai dari manusia. Kita hanya meresponi keindahan karakter-Nya dan kemegahan karya-Nya. Bayangkan seperti seseorang yang mencicipi makanan terenak di dunia. Ia akan berespon secara spontan tetapi sepenuh hati. Ia pasti memuji makanan itu. Kira-kira seperti itulah esensi ibadah.

Beribadah kepada Tuhan adalah keharusan bagi kita anak-anakNya, apalagi ketika memulai tugas dan tanggungjawab kita “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan ibadah kita. Pertemuan ibadah dimana kita umat Tuhan berkumpul bersama untuk berdoa, memuji dan menyembah Allah. Saat beribadah terjadi pertemuan antara kita umat yang memohon belas kasihan Tuhan, mendengar Allah berbicara kepada kita lewat HAMBANYA. kita mendekat kepada Tuhan melalui doa, pujian dan persembahan kepadaNya, serta memberikan persembahan korban syukur. Dalam ibadah/kebaktian inilah kita mengungkapkan kasih kita kepada Tuhan melalui pujian dan penyembahan. Tuhan menghendaki kita melakukan segala sesuai dengan didasarkan kasih kepadaNya, bukan “lain di bibir lain di hati “.

Ibadah sudah menjadi keharusan bagi setiap umat sebagai rasa syukur atas segala karunia yang telah Allah berikan. Selain itu, ibadah juga bisa memperkuat keimanan akan segala kekuasaan Tuhan.

Tuhan Yesus berkati menuju umat yang bermutu.

sumber: http://smkairlanggabpn.sch.id/read/373/perkuat-iman-siswa-kristiani-smk-airlangga-balikpapan-laksanakan-ibadah-di-hari-jumat (dengan sedikit perubahan)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Firmansyah, S.Pd.

Alhamdulillahi Rabbil 'alamiin Segala Puji bagi Allah seru sekalian alam, Sholawat atas junjungan Nabi Muhammad SAW suri tauladan terbaik sepanjang…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah Website ini membantu anda mengenal lebih jauh tentang SMK Kesehatan Airlangga?

LIHAT HASIL